Adhenarlin's Blog











{Desember 31, 2009}   Persijap taklukkan Persebaya 1-0

JEPARA- Untuk kesekian kalinya, Persebaya Surabaya gagal membawa pulang poin penuh. Terakhir Anderson Da Silva dkk tumbang dengan skor tipis dari Laskar Kalinyamat julukan Persijap Jepara 1-0 (0-0) di Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK) kemarin (30/12).

“Ini akibat kesalahan pemain belakang yang kurang disiplin, seharusnya merka tahu apa yang harus mereka lakukan saat situasi seperti itu,” kilah pelatih kepala Persebaya Surabaya, Danurwindo seusai laga.Tidak hanya itu, Danur sapaan karib Danurwindo juga menuding kalau wasit M Safei asal Bandung kurang tegas dalam memimpin pertandingan itu.

“Banyak keputusan wasit maupun assiten wasit yang tidak tegas. Padahal banyak pelanggaran yang terjadi kepada kami dibarisan pertahanan mereka (Persijap Red),” tuding mantan Pelatih Persija Jakarta itu.

Selain masalah pemain belakang yang rapuh, Persebaya Surabaya juga gagal menunjukan karakter permainannya yang agresif dalam membangun serangan. Mereka seperti kehilangan semangat untuk menang.Ya, sampai babak pertama usai, praktis tidak ada serangan yang mematikan yang dilancarkan dari laskar Bajul Ijo julukan Persebaya itu.

Jangankan menggetarkan gawang Persijap, tendangan membentur mistar, seperti yang sering dilakukan dalam dua pertandingan terakhir, juga jarang terjadi dalam pertandingan tersebut.“ Sebenarnya mereka harus berani menendang bola ke arah gawang saat berada di kotak penalti,” jelad Danur, pelatih kelahiran Kutoharjo, Jawa Tengah itu.

Tidak sampai disitu, agresifitas serangan Persebaya juga belum muncul setelah masuk babak kedua. Tepatnya pada menit ke-66, Supriyono gagal memanfaatkan peluang emasnya, tendangan kerasnya masih melebr ke kanan gawang.Korinus Fengkreuw yang masuk menggantikan Mat Halil di menit ke-76 juga tidak mampu berbuat banyak.

Petaka kekalahan Persebaya terjadi pada menit ke-54. Itu setelah tandukan Sergio Junior yang melanjutkan umpan lambung dari Noorhadi, gagal diantisipasi oleh Endra Prasetya penjaga gawang Persebaya Surabaya.“Kami hanya bisa beryukur, sebab tim yang kami kalahkan adalah tim besar, yang pelatihnya sekelas Danurwindo,” tutur Assisten Pelatih Persijap, Anjar Jambore Widodo seusai laga.

Dengan kekalahan itu, akan menjadi pelajaran tersendiri bagai Persebaya. Sebab, hasil itu akan menambah beban mereka saat menghadapi Persela Lamongan nanti. Selain itu, posisi Daurwindo yang dalam tiga kali pertandingan gagal meraih hasil maksimal juga masih aman di mata manajemen Persebaya.

“Kami baru bisa memberikan keputusan tentang posisi dia (Danurwindo, Red.) setelah enam laga terakhir. Kalau masih gagal. Maka kami terpaksa mencari ganti,” tutur manajer Persebaya, Surabaya Saleh Ismail Mukadar.(dik/jpnn)



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

et cetera
%d blogger menyukai ini: